Kata Kata Cinta Sejati, Romantis, Sayang, Sedih, Manis, Puitis Terindah

Kata Kata Cinta – Selamat datang kembali aku ucapkan kepada para pembaca setia yang mungkin kini sedang dilanda asmara oleh seseorang yang kamu cintai entah itu gebetan, entah itu temen kamu sendiri entah itu pacar ataupun mungkin kepada suami atau istri kalian saat ini. Yahh, siapa sih yang gak kenal sama yang namanya cinta. Semua orang di dunia ini pun pasti akan merasakan yang namanya jatuh cinta dalam hidupnya.

Tapi terkadang, mereka pun juga bingung untuk ngungkapin rasa cintanya kepada seseorang itu. Nah, di blog aku kali ini bakal aku kasih tips nih kata kata cinta yang mungkin cocok buat suasana hati kalian yang sedang dimabuk asmara saat ini. So, tetap terusin bacanya sampe bawah yaa… jangan pernah bosen dan beranjak pergi dari blog ku yang satu ini. selamat menikmatii 😉


Arti Cinta


Cinta adalah luapan hati beserta gejolaknya yang ditandai dengan kerinduan yang mendalam dan keinginan untuk dekat serta memiliki sesuatu. Umumnya cinta ditujukan kepada seseorang. Meski demikian, itu mungkin hanya mewakili sedikit dari makna cinta yang sebenarnya. Arti cinta yang sesungguhnya tak cukup didevinisikan dengan kata-kata.

Cinta itu Penuh Akan Makna

Yah, cinta itu penuh akan makna. Karena arti cinta itu sendiri hanya bisa dirasakan bagi yang merasakan cinta itu sendiri. Setiap orang tentunya akan memberikan arti cinta itu sendiri berbeda-beda, karena mereka memiliki pengalaman tersendiri saat mereka menemukan apa itu cinta. Karena cinta adalah wujud dari perasaan yang terdalam yang dimiliki seseorang.

“cinta itu sarat akan makna yang mendalam. Karena rasa cinta yang sesungguhnya hanyalah cinta yang nantinya mempunyai memori yang tidak akan terlupakan bagi seseorang.”-michael jibrael

 Cinta Merupakan Energi Positif

Saat kamu merasakan cinta tentunya kamu akan mengasihi orang yang kamu cintai dengan kelembutanmu, dengan perhatianmu, dengan seluruh ketulusanmu dengan segenap jiwa dan ragamu agar orang yang kamu kasihi merasakan bahagia tak lain halnya ketika kamu juga merasakan bahagia ketika kamu dicintai dia .

Karena, cinta merupakan energi positif yang mampu membantu kita melakukan perubahan, perkembangan dan memenuhi keinginan hidup dengan menjadi lebih baik. Saat energi positif tersebut ada pada diri kita, kita akan selalu melakukan tindakan positif apapun yang berupa kebaikan.

Begitupun sebaliknya, jika kita merasakan sakit karena cinta, kita akan merasakan energi negatif yang terpancar pada diri kita yang membuat kita tidak semangat dan melakukan hal –hal yang tidak baik yang seharusnya tidak kita lakukan agar tidak menyakiti diri kita sendiri atau pun orang tercinta.

So, intinya cinta itu bisa membuat kita menjadi orang yang lebih bijaksana. Bijaksana dalam mengambil keputusan tentunya. Jadi, jangan sampai kalian menaruh cinta pada orang yang salah agar kita terhindar dari hal-hal buruk lainnya. Selanjutnya simak kumpulan kata kata cinta yang berhasil saya rangkum berikut ini.


Kata Kata Cinta


 

Kata Kata Cinta
pksart.com

“Kadang kau perlu meneladani matahari, ia cinta pada bumi tapi dia mengerti;  bahwa mendekat pada kekasih justru membinasakan” -Salim A. Fillah

  “Cinta memang tak semulus yang kita bayangkan. Terkadang, ditengah jalan ada saja rintangan yang menghadang. Dan saat itulah cinta butuh yang namanya pengorbanan”

“Cinta akan berusaha membuat hati lebih bahagia dari pada semata-mata bahagia”

“Cinta itu sederhana, sesederhana mencintai apa adanya dan seadanya. Karena, cinta itu hadir untuk saling melengkapi agar cinta bisa menjadi sempurna”

“Cinta bisa menaklukkan segalanya. Dengan cinta bisa memecahkan kerasnya batu, begitu pula dengan cinta bisa meluluhkan kerasnya hati”

“Cinta tidak hanya berupa saling menatap satu sama lain. Tapi cinta mampu memandang ke arah luar secara bersama”

“Bersyukurlah atas setiap senyumanmu, agar tuhan menghadiahkan kebahagiaan atas setiap tetesan air matamu”

“Cinta itu sederhana, selalu sederhana. Kadang-kadang hanya membutuhkan hal sederhana untuk memastikannya”


Kata Kata Cinta Romantis


“Kebahagiaanmu adalah segalanya untukku. Kebahagiaanmu adalah hidup dan matiku”

“Kamu tetaplah alasan yang tidak butuh untuk dipertanyakan mengapa. Jadi, tidak perlu kamu bertanya kenapa aku bahagia”

“Menjadi cinta  yang pertama memanglah sesuatu yang indah, namun lebih indah jika mampu  menjadi cinta yang terakhir dalam hidupku”

“Kalo sprite itu nyatanya nyegerin, kalo kamu itu nyatanya ngangenin”


Kata Kata Cinta Bahasa Inggris


 “The greatest thing you’ll ever learn is just to love and be loved in return”

“Love is that condition in which the happiness of another person is essential to your own”

“Being deeply loved by someone gives you strenght, while loving someone deeply gives you courage”

“The love we give away is the only love we keep”

“People fall in love without reason,without even wanting to you can’t predict it. That is love”

“It is love alone that gives worth to all things”

“Love is to love someone for who they are. Who they were, and who they will be”

“Love is not finding someone to live with. It’s finding someone you can’t live without”

“Life’s a game made for everyone and love is the prize”

“If you want to make peace with your enemy, you have to work with your enemy. Then he becomes your partner”

“Everybody wants happiness. Nobody wants pain but you can not have a rainbow without a little rain”


Kata Kata Bijak Cinta


Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kamu dapat berniat menikah dengan siapapun, akan tetapi kamu tidak dapat menakdirkan cintamu buat siapa”

“Cinta bukan seperti sekuntum bunga mawar. Mekarnya tidak lama, layunya pun tiada artinya. Karena cinta sejati itu akan mekar selamanya”

“Cinta itu memang benar bisa membuat kita menjadi yang terbaik. Namun hanya cinta sejati yang akan membuat kita menjadi diri sendiri”

“Cinta tak berupa tatapan satu sama lain, tetapi cinta mampu memandang keluar bersama ke arah yang sama”

Selengkapnya tentang Kata Kata Bijak Cinta dan Kehidupan


Kata Kata Cinta Sedih


            “Cinta ternyata penjara dengan jeruji kasih sayang, maka kamu sering menangis tanpa merasa dibui kekasih”

“Cinta tuhh, ibarat pasir. Semakin erat kamu genggamin nya, semakin cepat dia menghilangnya”

“Memang terasa begitu menyakitkan bila harus merelakanmu pergi. Namun akan lebih menyakitkan jika kau tetap terus ada disini”

“Kala itu, aku tak lagi mau menaruh hati pada seseorang, karena yang ku tau semua hanya berujung mengecewakan”

“Terkadang aku berfikir kalau hanya aku yang hanya ada buat kamu. Tapi kenyatannya aku hanyalah salah satunya bukan satu-satunya”

“Aku hanya seekor merpati. Lelaki yang hanya meratapi hati, karena selalu saja mendapatkan cinta yang tak terobati”

“Cinta itu ibarat gitar, kalo senarnya udah putus ngapain dimainin”

“Siapapun pasti bisa memberikan cinta, tapi tidak sembarang orang yang memberikan cinta mampu setia”

“Ternyata tuhan hanya mengizinkanku sebatas mencintaimu mukan memilikimu”

“Sekuat apapun kamu mencintai kalau tuhan tidak menghendaki kamu bisa apa ?”

“Kita ditakdirkan bukan untuk bergandengan tangan, mungkin hanya sekedar saling mendo’akan”


Kata Kata Cinta Islami


kata kata cinta islam
voa-moeslim.com

“Kesalahan awal dari mencintai adalah tidak melibatkan sang pemilik hati dengan apa yang kamu impikan. Kamu terlalu lalai dan menuruti hawa nafsu tanpa menyadari bahwa dibalik mencintai ada keberkahan jika kita melibatkan tuhan yang maha esa”

                “Hidup ini akan jauh lebih mulia bila saling mengasihi, namun cinta tidak akan hadir jika hanya berharap, cinta akan hadir jika kita membagi”

“Ya rabb,  biarkan aku bahagia dengan daya upayaku seorang diri, dan hendak ku biarkan cinta bahagia dengan daya upayamu yang tiada bisa kufahami”

“Sesungguhnya rugilah seorang pria jika melepaskan wanita yang cantik hatinya demi mendapatkan wanita yang hanya cantik wajahnya”

“Dihadapanmu aku malu memandang mu. Tapi, didalam do’a ku terang-terangan aku meminta agar aku dijodohkan denganmu”

“Jangan biarkan rasa cinta kepada-nya terkalahkan oleh rasa cintamu kepada makhluk ciptaan-nya”

“Jangan berhenti berdo’a untuk yang terbaik bagi orang yang kau cinta”


Kata Kata Cinta Bahasa Jawa


                Nah, kalo yang satu ini nano nano pasti isinya. Reno-reno maceme, ono sing kanggo ati lagi kesengsem, ana sing kanggo ati lagi ngenes, ugo ono kacarita kanggo ngibur kangenesanmu. Yuk, kepoin terus 😀

                “Awakmu pancen dudu sing pertama, tapi ndek setiap sujudku aku dedungo mugo awakmu dadi sing terakhir kanggo aku”

                “Ora kepetuk sawetoro, rasane kepingin pethuk sliramu”

“Tresna iku dudu tentang sepiro akehe awakmu ngucapke, tapi tresna iku tentang sepiro akehe awakmu iso mbuktekke”

“Kadang mripat iso salah ningali, kadang kuping iso salah ngerungu, kadang tutuk iso salah pangucap. Tapi, ati lan roso tresnaku ora bakal iso salah lan diapusi”

“Aja gampang gumunan, ojo gampang getunan, ojo gampang aleman, ojo gampang kagetan, ojo gampang geleman marang sliraku amarga aku amung manungsa biasa”

“Alang-alang ora bakal dadi aling-aling katresnaku marang sliramu”

“Sapa wonge kang wani rekasa, bakal gayuh mulyo. Udu akehe nanging kaberkahane kang dadekake cukup lan nyukupi”

“Otot kawat balung wesi, kerjo sing semangat kanggo golek rejeki”

“Tresno iki kadang koyo criping gedhang. Iso ambyar yen awakmu ora ngati-ngati lek nggowo”

“Ojo obah yen atimu kemranyah, luwung meneng nganti atimu lerem”

“Sopo wonge sing kelangan bakal diparingi ganti. Sopo wonge kang gelem nyolong mangka bakal ngrasakake kelangan”

“Uripku bubrah mergo de’e mung koyo alfabet,ABCDEEWESKaroliane”

“Banyu moto iki mbrebes mili nguras ati, kelingan tresnoku ora direstui”

“Yen awakmu golek sing sempurna, awakmu bakalan kelangan seng terapik”

“Mendung tok gak udan, namung cedak tok gak jadian”

“Kembang wae layu yen ora ketemu banyu, opo maneh atiku sing sering kok wei harapan palsu”

“Ojo tresno mergo bondho, mergo bondho kui biso sudho. Ojo tresno mergo rupo, jalaran rupo iku biso tuo”

“Yen gusti allah nakdirke awakmu dadi jodoku, nyandi ae paranmu mesti bakalan bali menyang atiku”

“ojongomong tentang perasaan yen akhire mung kanggo pelampiasan”

“aku lagi ora kepingin karaoke, sing aku pengini karokoe, tapi sayange koe wes karokae”

“aku ora butuh apik njobomju, aku mung butuh apik njeromu, tapi yen apik njobo njeromu yo alhamdulillah”

“gusti, bidadari sing kok kirimke ngelengake aku karo siji perkoro surgomu trah katon nyoto ono”

“kacang iku gurih, nanging dikacangin iku perih”

“wet kacang diwenehi lanjaran, wes dirancang kandas tengah dalan”

“esemku ngembang nalika sampeyan nggowo ati lan kasih sayang”

“nek wes raono bahu kanggo bersandar, elingo isih ono mester kanggo bersujud”

“tresno iku dudu perkoro sepiro kerepe kowe ngucapke, ananging sepiro akehe sing mbok buktekke”


Kata Kata Romantis


            “Meskipun hancur lebur kalbuku, akan kusayangi kamu dengan serpihannya yang tertinggal”

“Ketika luka memberiku 1000 alasan untuk menangis, namun kamu yang ku cinta akan datang memberiku berpuluh ribu alasan untuk tersenyum”

“Kalau motor makin lama makin antik, kalau kamu itu makin lama makin cantikk ;-)”

“Aku iri sama cermin mu di kamar.oh ya.. Kenapa? Karena dia bisa melihat senyum cantik dari wajahmu setiap kamu dandan”

“Jangan pernah nyuruh aku buat jadi superhero kamu ya ? kenapa? Karena, aku mau nya jadi superDad buat kamu dan anak-anak ku kelak”

“Kemarin, aku ngirim tuyul ke rumah kamu loh !. ya ampun, buat apa ? . tenang bukan buat maling duit kamu kok, cuman suruh  nyuri hati kamu aja buat aku”

“Kita berdua itu ibarat sumpit. Kalo gak berdua ya gak bakal ada artinya”

Maaf kalo lenganku saat ini tidak bisa memeluk kerinduanmu yang jauh disana, tapi do’a ku yang akan memeluk erat kerinduanmu agar kita bisa bersama”

“Bila masa saatnya nanti tiba, segalannya akan menjadi lebih indah. Penderitaan dan segala perjuangan hendak terlunasi pada hari yang indah, yaitu pada hari pernikahan kita”


Kata Kata Sayang


“Selincah-lincahnya tupai melompat pasti akan terjatuh jua, separah-parahnya kamu cuek sama aku pasti bakalan kangen juga…”

“Yukk tukeran janji, kamu yang memberi hati dan aku yang akan menjaganya hingga mati..”

“Setiap matahari terbit, saat itulah rasa sayangku mulai.. maka tak pernah ada lapuknya..”

“Aku tak berani menjanjikanmu selamanya, tapi rasa sayangku akan selalu berulang setiap harinya.. hingga mati”

“Dengan ribuan rasa sakit yang kau hujamkan, aku masih bisa tertawa bahagia.. Seperti itulah sayangku padamu 🙂 ”

“Aku akan menyayangimu dengan berbagai cara yang berbeda, hingga kau tak pernah bosan merasakannya..”


Kata Kata Kangen


kata kata rindu
instagram

“Rasa kangen ini salalu bertambah, tanpa tahu bagaimana caranya berkurang..”

“Kangen saat ada kesempatan becara banyak denganmu, maski dengan topik yang tak penting”

“Malam sampai selarut ini, kau masih memenuhi langit kepalaku, perasaan menggebu yang sulit diatur.. aku kangen kamu”

“Maaf aku sering berbohong dengan bilang ‘kangen’ tapi sebenarnya kangen bangeet”

“Terkadang kuhanya bisa memendam rasa kangen, karna takut mengganggumu”

“Rasa kangenku semakin pahit, kala aku terbangun dan tak menemukan apapun tentangmu”

“Kadang Allah memberi jarak, untuk menumbuhkan rasa saling kangen”

“Terkadang juga Allah mengaruniakan rasa kangen, untuk mengingatkan betapa berharganya nikmat kebersamaan”


Kata Kata Puitis


            “Cinta seperti penyair berdarah dingin yang pandai menorehkan luka. Rindu seperti sajak sederhana yang tiada matinya”

“Keindahan hatimu membuat aku terpana, melihat keindahan bintang seperti melihat kebahagiaan yang terpancar di matamu. Dan saat ini yang ku tau adalah aku akan terasa bahagia bila bersamamu”

“Tuhan menciptakan takdir kehidupan itu dengan adil. Bila kamu memberi sesuatu maka, suatu saat kamu akan menerima. Bila kamu memperoleh sesuatu, maka bersedialah suatu saat kamu akan kehilangannya. Dan bila saat ini kamu kehilangan, maka percaya lah suatu saat kamu akan mendapatkannya”

“Seperti lukisan yang menawan, namun tak tersuratkan. Seperti rasa sembilu nan tenggelam oleh misteri cinta yang sebentar”

“Barangkali cinta, jika tatap matamu membuka pintu jiwa dan kudapati rumah yang ku cari, mataku dan matamu tersimpan dalam kelopak yang terpisah, namun bertemu di jalan setapak yang searah”

“Bahagia itu sederhana, cukup kita saling percaya dan jangan sampai ada orang ke tiga”

“Wanita cantik itu takut terbakar sinar matahari, beda kalo sama wanita solehah. Wanita sholehah itu cuman takut terbakar api neraka”

“Percayalah, tuhan tidak akan mengambil sesuatu yang baik kecuali ia akan menggantikannya dengan yang lebih baik”

“rindu itu memang tak pernah enak, apalagi rindu dengan yang bukan hak”


Kata Kata Terindah


“Hingga suatu masa nanti akan tiba sesuatu yang hilang akan kembali dengan cara yang tidak pernah kita duga”

“Cinta itu laksana angin. Kamu tidak dapat melihatnya dengan mata, namun kamu dapat merasakannya dengan hati”

“Masa laluku adalah milikku. Masa lalu mu adalah milikmu. Dan sekarang, masa depan adalah milik kita”

“Cinta memberi banyak arti, kadang melukai namun akhirnya membuat kamu mengerti. Bahwa cinta sejati akan bertahan meski dilukai”

“Jangan jadi ragu hanya karena rindu tak lekas dibalas temu. Cinta tak serapuh itu”

“Terkadang si tulus akan selalu datang ketika setelah si air mata penyesalan tiba kemudian”

“Tersenyumlah, jangan biarkan setetes air matamu memenuhi secangkir kopi yang semestinya di bubuhi gula dan aku percaya diantara sesuatu yang ada dan tiada, semua sudah ada takdirnya”

“Kekuatan bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan adalah yang melahirkan kekuatan. Ketika kamu mampu menghadapi kesulitan dan pantang menyerah , saat itulah kamu menemukan arti kekuatan”

“kamu boleh capek, kamu boleh marah, kamu boleh nangis, tapi jangan pernah nyerah. Karena nyerah berarti kalah sama keadaan”


Kata Kata Manis


                “Ketika seisi dunia menjatuhkanmu, percaya lah masihb ada tuhan yang membangkitkanmu”

“Karena kamu adalah alasan aku kenapa aku bad mood atau good mood”

“Aku ingin hubungan kita berdua seperti sepasang sendal yang kemana-mana selalu berdua tanpa hadirnya orang ketiga”

“Bahagia itu sederhana, cuman deket kamu aja udah cukup bahagia”

“cinta yang tulus adalah yang bisa menerima masa lalu dan siap untuk membangun masa depan bersamaku”


Kata Motivasi Cinta


            “Dua kata hati yang sanggup meruntuhkan hati sesorang adalah orang yang terlampaui mencintai dan terlampaui mendengki”

“Cinta bukanlah tentang seberapa lama, tapi tentang seberapa jelas ke arah mana”

“Kekalahan cinta bukanlah puncak atas semua petualangan cintamu. Namun, sebuah permulaan untuk berlabuhnya cinta yang baru yang akan berpetualang kepadamu”

“Kamu tak perlu memiliki semuanya untuk bahagia. Cukup temukan satu orang yang mampu membuatmu tersenyum disaat terluka”

“Cintai dirimu terlebih dulu, kemudian yang lainnya hendak akan jatuh hati padamu”

“Cara terbaik dalam mencintai sesuatu adalah dengan menyadari sesuatu yang kita cintai itu akan musnah”

“Jangan terlalu larut dalam bayangan yang kelam. Lanjutkanlah hidup dan cinta. Jika tidak, kau tak akan memiliki keduanya selamanya”

“Seseorang yang menimbun perasaan seringkali terkubur oleh hatinya sendiri. Terlalu asyik merajut fenomena disekitarnya untuk menyepadankan jika hatinya sedang berharap. Terlalu asyik menyambungkan semua hal supaya hatinya bahagia mengubur mimpi. hingga datang satu masa mana simpul nyata dan mana simpul palsu”

“Bukan kaum adam ataupun kaum hawa yang sering mengumbar harapan palsu, tapi mungkin kamu yang mudah terlena dan akhirnya jatuh”

“Hidup itu mengajarkan kita menerima dengan terbuka, mengizinkan yang datang lalu pergi. Terus begitu seterusnya sampai kita menemukan cinta sejati”

“Jika dua insan ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut belahan bumi manapun ia akan bersatu”

“Kamu harus tau, bahwasannya air mata dari seseorang yang tulus hatinya adalah bukti betapa tegar dan kuat kehidupannya”

“Setia adalah kunci suatu hubungan. Saat dipertengahan jalan pasti akan ada kerikil-kerikil tajam yang datang  menghadang. Tabahkanlah hatimu dan tetap kuatkan batinmu untuk terus menghadapinya. Sebab rintangan harus dihadapi dengan kesabaran dan ketabahan agar tetap terjalin keutuhan suatu hubungan”

“Hanya ada dua pilihan dalam hidup ini. tidur untuk melanjutkan mimpi atau bangun untuk mewujudkan mimpi”


Kata Kata Untuk Menyatakan Cinta


Jika nanti kamu menjadi istriku, aku akan menjadi imam yang baik buat kamu”

“Aku sangat bersyukur sekali kepada tuhan yang maha esa karena telah diberikan orang tua yang sangat menyayangiku, dan sekarang aku lebih bersyukur lagi karena tuhan telah mengirimkan kamu menjadi ibu dari anak-anakku”

“Aku tidak akan mencari ketampanan mu ataupun seberapa banyak harta yang kamu punyai. Karena yang aku butuhkan hanyalah ketulusanmu untuk mencintaiku”

“Kebahagiaanku belum terasa sempurna tanpa ada kamu disisiku”

“Pilu rasanya ketika seiring bertambahnya hari, aku semakin tua. Namun, bahagia rasanya ketika kamu semakin dewasa”

“Istriku, aku tidak akan menunggu ucapan cinta dari mu. Cukup ketulusan dan kelembutan dari senyum mu yang cukup membuat aku tahu, bahwa kau sangat mencintaiku”

“Bila akhirnya aku mengerti apa itu arti cinta, itu karena kamu “


Kata kata Gombal Lucu Romantis


                “ kamu nggak takut apa sama gendruwo ? enggak. Nggak takut sama pocong juga ? enggak. Trus yang kamu takutin itu apa sih ? yang aku takutin itu kalo aku nggak  ada disamping  kamu saat kamu takut sama mereka”

“kalo indonesia bangga punya ibu Kartini, aku juga bakalan bangga kalo kamu yang jadi ibu dari anak-anakku”

“walaupun impian ku terbatas, namun aku tetap bisa mendekatimu. Walaupun lensa ku terbatas namun tetap bisa ku memotret mu”

“tanwin ketemu ba’ itu iqlab. Kalo adek ketemu abang itu ijab”

“aku ingin jadi balon yang tinggal empat. Kenapa? Agar bisa kamu pegang erat-erat”

“senyum sinis mereka menertawai masa laluku. Tapi kalo senyum manis mu ku jadikan masa depanku”

“aku terlahir setahun lebih cepat dari kamu, maka jangan biarkan aku terlalu lama menunggu”

“hari minggu itu weekend, tapi kalo cinta kita itu will never end”

“denger suaramu aja udah seneng apalagi kalo bisa jalan bareng”

“abang milih makanan emang lama, sama kayak milih kamu biar lama milihnya tapi bisa selamanya”

“secangkir kopi ku yang pahit pun akan terasa manis jika memandangmu”

“kita tukeran tulang yuk?. Maksud kamu? Aku ajadi tulang punggung mu, kamu jadi tulang rusukku”

“sejak kenal kamu, bawaannya pengen belajar terus deh. Belajar jadi yang terbaik buat kamu”

“kamu itu kaya alam yah. Indah kalo dipandang”

“Berjalanlah denganku dan jangan berlari. Karena kisah kita itu adalah sebuah perjalanan bukan pelarian”

 

Itulah kata kata cinta yang telah kami rangkum dengan penuh cinta. Semoga bisa bermanfaat untuk kehidupan cinta kita semua..

Leave a Comment